-->

Memasang Notepad++

Notepad++ adalah sebuah penyunting teks dan penyunting kode sumber di sistem operasi Windows.

Notepad++ ini hampir sama dengan Notepad bawaan Windows yaitu sama-sama aplikasi penyunting teks, tapi Notepad++ bisa mengenali tag dan kode pemrograman seperti HTML, CSS, JavaScript, PHP dan lainnya, sedangkan Notepad tidak bisa.

Oke, jika sobat ingin memasang Notepad++ silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Unduh Notepad++ disitus resminya dialamat https://notepad-plus-plus.org/download/v7.5.1.html


2. Setelah selesai mengunduh buka berkas Notepad++ lalu klik 2 kali untuk memasang Notepad++.

3. Maka akan muncul jendela baru Installer Language, silhkan pilih bahasa yang ingin sobat gunakan, di sini Saya memilih bahasa Inggris lalu klik OK.


4. Maka akan muncul jendela Welcome to the Notepad++, klik Next untuk melanjutkan memasang Notepad++.


5. Maka akan muncul jendela License Agreement yaitu ketentuan dan peraturan Notepad++, jika sudah membaca langsung klik I Agree.


6. Lalu akan muncul jendela Choose Install Location disini sobat di minta untuk memilih lokasi pemasangan Notepad++, lokasi penyimpanan bawaan Notepad++ di C:\Program Files\Notepad++.


Namun sobat dapat memilih lokasi penyimpanan sesuai keinginan sobat, carannya klik Browse... lalu pilih lokasi penyimpanannya, jika sudah klik Next.

7. Selanjutnya akan mencul jendela Choose Components disini sobat dapat memilih fitur apa saja yang ingin atau tidak dipasang dengan mencentang atau menghilangkan centang komponen tersebut, jika sudah klik Next.


8. Setelah proses pemasangan selesai sobat di beri pilihan untuk langsung menjalankan Notepad++ atau tidak, jika ingin langsung menjalankan Notepad++ centang Run Notepad++ lalu klik Finish.


9. Ini adalah tampilan Notepad++ setelah di buka.


Demikian Cara Memasang Notepad++ dan selamat memasang Notepad++...

0 Response to "Memasang Notepad++"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel