Arti Singkatan OTW, BTW, GWS, LOL, CMIIW, A&W, DLL

Tentu kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata ungkapan seperti OTW, BTW, GWS dan lain-lainnya dalam bahasa Inggris.

Tetapi tidak semua orang paham dengan ungkapan yang ada di atas. Hanya orang tertentu saja yang paham arti ungkapan di atas, seperti orang Inggris. Orang Inggris sudah biasa menggunakan ungkapan di atas dalam percakapan sehari-hari dan ungkapan tersebut merupakan bahasa gaul mereka.

Bahasa gaul tidak hanya dimiliki oleh orang Indonesia saja guys, tetapi orang luar negeri pun juga memiliki bahasa gaul, misalnya saja seperti Inggris. Orang Inggris biasanya menggunakan bahasa gaul ini dalam forum dan juga chatting.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat komunikasi tanpa harus menulis kata-kata yang panjang. Tentu saja jika kalian ingin bergabung dalam forum bahasa Inggris, kalian harus mengetahui ungkapan-ungkapan yang ada di atas. Ungkapan gaul dalam bahasa Inggris yang disingkat, disebut juga dengan slank.

Berikut ini adalah beberapa ungkapan gaul dalam bentuk singkatan, baik itu dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

1. GWS

GWS singkatan dari "Get Well Soon" yang artinya "Semoga Cepat Sembuh". Ungkapan ini sering digunakan oleh orang-orang untuk mengungkapkan rasa simpatinya. Contohnya:
  • I am very sad to hear that, GWS. (Aku sangat sedih mendengar hal itu, semoga cepat sembuh.)
  • How pity you are, GWS. (Kasihan kamu, semoga cepat sembuh.)

2. OTW

OTW singkatan dari "On The Way" yang artinya "Dalam Perjalanan". Ungkapan ini biasanya digunakan ketika kita sedang dalam perjalanan atau sedang ditunggu oleh seseorang. Contohnya:
  • Be patient! I am OTW. (Bersabarlah! Aku sedang dalam perjalanan.)
  • Don't worry. It will be ok. I still OTW. (Jangan khawatir. Hal ini akan baik-baik saja. Aku masih dalam perjalanan.)

3. BTW

BTW singkatan dari "By The Way" yang artinya "ngomong-ngomong". Ungkapan ini sering kali digunakan oleh anak-anak muda dalam mengobrol. Contohnya:
  • BTW, have you going to aboard? (ngomong-ngomong, pernahkah kamu pergi ke luar negeri?)
  • BTW, I was boring in here. (ngomong-ngomong, Aku sudah bosan di sini.)

4. LOL

LOL singkatan dari "Laughing Out Loudly" yang artinya "Tertawa terbahak-bahak". Ada juga yang menyebutnya LOL itu "Lots of Love" (Banyak Cinta) atau juga "Lots of Luck" (Banyak Keberuntungan).

5. ROFL

Sebenarnya ROFL sama dengan LOL yang merupakan salah satu singkatan yang juga memiliki arti umum tertawa. Akan tetapi dibandingkan dengan LOL, ROFL memiliki level ketawa yang jauh lebih histeris. ROFL merupakan singkatan dari "Rolling On the Floor Laughing" yang artinya "Tertawa hingga terguling-guling".

6. Gimme

Gimme singkatan dari "Give Me" yang artinya "Berilah Aku". Ungkapan ini digunakan apabila kita ingin meminta sesuatu kepada orang lain secara singkat. Contohnya:
  • Gimme a money. (Berilah aku uang.)
  • Gimme your answer. (Berilah aku jawaban.)

7. Lemme

Selain GWS ada hal lain yang perlu kamu ketahui, yaitu arti dari Lemme. Lemme singkatan dari "Let Me" yang artinya "Biarlah Aku" atau "Ijinkan Aku" Contohnya:
  • Lemme I go out from here. (Biaralah aku pergi dari sini.)
  • Lemme I help you. (Ijinkan aku membantumu.)

8. ASAP

ASAP singkatan dari "As Soon As Possible" yang artinya "Secepat mungkin". Contohnya:
  • I will this document ASAP. (Aku akan mengirim dokumen ini secepat mungkin.)
  • ASAP is better than late. (Secepat mungkin lebih baik daripada terlambat.)

9. IMO

IMO singlatan dari "In My Opinion" yang artinya "Menurut Pendapat Saya" atau "Menurut Saya". Ungkapan ini biasanya digunakan untuk mengungkapkan sebuah pendapat dalam forum atau diskusi. Contohnya:
  • IMO, it can't be ignored. (Menurutku, hal ini tidak bisa diabaikan.)
  • IMO, President must make a decision. (Menurutku, presiden harus membuat sebuah keputusan.)

10. CMIIW

CMIIW merupakan singkatan dari "Correct Me If I am Wrong" yang artinya "Koreksi Saya bila Saya salah". Biasanya digunakan ketika kita memberikan sebuah pendapat atau presentasi dalam sebuah forum, kemudian karena kita tidak yakin dengan apa yang ia sampaikan, maka ia mohon kepada pengguna yang lainnya untuk mengoreksi atau membenarkan jika ada yang salah.

11. OMG

Sementara OMG yang banyak digunakan dalam tayangan atau program televisi nasional adalah kepanjangan "Oh My God" yang artinya "Oh Tuhan". Bagi umat muslim, OMG paling mudah dan paling dekat dengan kata "Ya Allah". Biasanya digunakan ketika kita melihat sesuatu yang menakjubkan atau mengagetkan.

12. A&W

Kata A&W ini sangat mirip dengan nama restoran cepat saji ya. Hehe, tapi bukan itu. Melainkan singkatan dari kata "Anyway" yang artinya "Bagaimanapun".

13. HBD

HBD merupakan singkatan dari "Happy Birthday" atau "Selamat Ulang Tahun".

14. WYATB

WYATB merupakan singkatan dari "Wish You All The Best" yang artinya "Semoga Diberikan Segala Yang Terbaik Untukmu".

Singkatan ini biasanya beriringan dengan singkatan HBD. Jadinya kalau digabungkan akan seperti ini: "HBD WYATB" merupakan kepanjangan dari "Happy Birthday Wish You All The Best" yang artinya "Selamat Ulang Tahun Semoga Diberikan Segala Yang Terbaik Untukmu"

15. Ababil

Ababil merupakan akronim yang berarti "Anak Baru Gede Labil" atau "ABG Labil". Contohnya:
  • Pacaran kok putus nyambung, dasar ABABIL.
  • Kelakuan kalian seperti ABABIL saja! Ga bijaksana banget!

16. Baper

Baper merupakan singkatan dari kata "Bawa Perasaan". Contohnya:
  • Yaelaaaah, gitu aja luh baper. Liat foto kucing aja jadi ingat mantan, ckck.
  • Nonton sinetron jangan baper dong! dikit2 nangis, ah cemen lu..

16. Kepo

Kepo berasal dari bahasa Hokkian, yakni Ke yang artinya "Bertanya" dan Po yang artinya "nenek-nenek". Jadi maksudnya adalah seperti nenek-nenek yang suka bertanya, dan suka mau tahu banget. Contohnya:

Pria: Kamu lagi dimana sayang? ngapain? sama siapa?
Cewe: Kepo banget siiihh kamu sayang...

Nah gitu jadi gimana sudah paham belum? kalau masih belum paham kamu bisa baca ulang lagi dengan perlahan.

0 Response to "Arti Singkatan OTW, BTW, GWS, LOL, CMIIW, A&W, DLL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel