-->

Kini Redmi berpisah sama Xiaomi

Ada kabar mengejutkan nih dari Xiaomi, kalo dulukan Redmi merupakan nama seri HP dari Xiaomi. Misalnya saja ada Xiaomi Redmi Note 5, atau Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Tapi sekarang Redmi bukan lagi seri HP dari Xiaomi.

Jadi pada tanggal 10 Januari 2019 yang lalu, Xiaomi resmi memisahkan Redmi menjadi sub-brand tersendiri. Jadi Redmi menjadi brand independen yang terpisah dari brand Xiaomi. Penggumuman ini langsung disampaikan oleh CEO Xiaomi Lei Jun.

Lei Jun

Alasan Xiaomi memecah Redmi adalah untuk membuat masing-masing brand lebih fokus ke segmennya masing-masing.

Jadi brand Redmi nantinya bakal difokuskan untuk smartphone murah meriah, sedangkan Xiaomi bakal lebih difokuskan ke segmen kelas atas atau flagship, dan Poco sendiri ada ditengah-tengahnya dengan memproduksi smartphone flagship killer.

Saat ini untuk dapat reputasi brand kelas atas, Xiaomi masih kesulitan karena Xiaomi sendiri masih rajin merilis smartphone murah meriah, khususnya dari seri Redmi. Karena itulah akhirnya Redmi dipisah menjadi sub-brand tersendiri, supaya masing-masing punya reputasi dan identitas sesuai dengan segmennya masing-masing.

Sub-brand sendiri memang jadi populer dikalangan produsen smartphone Android akhir-akhir ini. Contohnya seperti BBK Electronics yang punya sub-brand OnePlus, Vivo, Oppo dan Realme. Lalu Huawei dengan sub-brandnya Honor dan sekarang Xiaomi punya sub-brandnya Poco dan Redmi.

Jadi mulai sekarang, Redmi sudah bukan lagi seri HP dari Xiaomi, tapi sudah menjadi sub-brand independen yang berdiri sendiri di segmen smartphone murah meriah. Smartphone pertama dangan nama brand Redmi ini ialah Redmi Note 7 yang sudah dirilis pada tanggal 10 Januari 2019 di Cina dan India sana.

Xiaomi Redmi Note 7

0 Response to "Kini Redmi berpisah sama Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel