Cara Mudah Mendaftar / Membuat Akun Telegram di Android

Telegram merupakan salah satu layanan instant messaging berbasis cloud. Dengan menggunakan Telegram, kamu bisa mengirim pesan, menelepon dan berbagi foto, video, musik dan file lainnya dengan teman.

Telegram tersedia untuk berbagai platform seperti pada smartphone (Android, iOS) dan juga desktop (Windows, macOS, Linux).

Untuk kamu yang belum memiliki akun Telegram dan ingin membuat akun Telegram. Silahkan siapkan nomor telepon yang masih aktif, karena nantinya nomor ini di gunakan untuk mengirimkan kode verifikasi. Jika sudah di siapkan, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Membuat Akun Telegram di Android

Pada contoh kali ini, Saya menggunakan smartphone Android. Untuk kamu yang menggunakan iPhone, kamu bisa menyesuaikannya.

1. Download aplikasi Telegram di Play Store.

Download aplikasi Telegram di Play Store

2. Buka aplikasinya lalu tekan tombol START MESSAGING.

Telegram - Tekan tombol START MESSAGING

3. Akan muncul sebuah pesan, yang berisi untuk mengizinkan Telegram menerima panggilan dan SMS. Silahkan kamu tekan tulisan OK.
Telegram - Please allow Telegram to receive calls and SMS so that we can fill in your phone number, send you a code, and enter it for you.
 4. Akan muncul 2 buah pesan, silahkan kamu tekan tulisan IZINKAN.
Izinkan Telegram untuk melakukan dan mengelola panggilan telepon?
Izinkan Telegram untuk mengirim dan melihat pesan SMS?

5. Centang Bahasa Indonesia lalu tekan tulisan OK.

Telegram - Ganti bahasa Anda

6. Masukan nomor telepon kamu di kolom yang tersedia. Jika sudah, silahkan tekan tombol dengan ikon centang.

Telegram - Your phone

7. Tidak sampai semenit, Telegram akan mengirimkan SMS yang berisi kode verifikasi ke nomor kamu. Biasanya saat pesan SMS dari Telegram masuk, maka secara otomatis Telegram akan langsung memverifikasinya.

Telegram - Verifikasi telepon
8. Akan muncul sebuah pesan, yang berisi untuk mengizinkan Telegram mengakses kontak di perangkat kamu. Silahkan kamu tekan tulisan LANJUTKAN.

Telegaram membutuhkan akses ke kontak sehingga Anda dapat menghubungi teman di semua perangkat. Kontak akan tetap tersinkron di server Telegram yang terankripsi.
9. Akan muncul 2 buah pesan, silahkan kamu tekan tulisan IZINKAN.

Izinkan Telegram untuk mengakses foto, media, dan file perangkat?
Izinkan Telegram untuk mengakses kontak?
Sampai di sini kamu telah berhasil mendaftar atau membuat akun Telegram di Android.

Tampilan Telegram

Jika ada yang menelepon mengatasnamakan Telegram dan meminta 5 digit kode verifikasi, kamu jangan pernah memberitahunya. Jika kamu memberitahunya, maka hampir di pastikan akun kamu akan di ambil oleh orang lain.

Jika kamu mengalami masalah saat ingin mendaftar atau membuat akun Telegram, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

0 Response to "Cara Mudah Mendaftar / Membuat Akun Telegram di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel