6 Aplikasi Editing Video Android Terbaik & Gratis

Mengedit video tidak harus di lakukan di depan laptop ataupun PC. Anda juga bisa mengedit video yang keren dan kekinian dengan menggunakan HP Android.

Apalagi untuk Anda yang ingin menjadi YouTuber sukses namun tidak mempunyai PC, Anda bisa menggunakan HP Android untuk mengedit dan mengolah video hasil rekaman.

Semakin bagus video yang kamu buat, tentu saja video hasil karya kamu akan banyak disukai oleh banyak orang sehingga jumlah view, subscriber, dan penghasilan pun ikut meningkat tajam.

Untuk membuat video yang bagus tentunya saja harus didukung dengan aplikasi yang bagus pula.

Untuk itu, disini Saya akan memberitahu Anda, 6 aplikasi edit video android terbaik dan gratis yang bisa kamu coba sekarang juga.

1. KineMaster

Aplikasi editing video Android : KineMaster

Fitur yang dimiliki aplikasi KineMaster ini termasuk lengkap. Anda bisa leluasa menambah gambar, teks, video, transisi, hingga menambah filter dan efek lainnya. Storyboard di aplikasi ini termasuk canggih tapi pengunaannya tetap simpel.

Dikembangkan oleh NexStreaming Corp, KineMaster cocok bagi pemula hingga level profesional. Terutama karena sudah menggunakan sistem drag and drop yang memudahkan Anda dalam mengimpor file yang dibutuhkan.

Aplikasi ini menyediakan banyak tema, efek, hingga musik pendukung yang menarik. Namun, agar bisa maksimal memanfaatkan fitur yang ada aplikasi ini, sebaiknya ponsel Anda sudah menggunakan sistem Android versi terbaru. Setidaknya, Android 4.1.2 JellyBean.

2. VivaVideo

Aplikasi editing video Android : VivaVideo

Aplikasi edit video Android berikutnya adalah VivaVideo. Aplikasi ini menggabungkan video kamera dan video editing sekaligus. Jadi Anda bisa mengedit video yang sudah ada atau merekam video yang baru yang kemudian kamu edit menjadi lebih indah.

Untuk video kamera dilengkapi fitur capture modes. Pilihannya antara lain seperti basic, selfie, slow motion, fast motion, music, collage, dan FX. Untuk video editing disediakan fitur photo slideshow maker hingga video collage maker.

Aplikasi buatan QuVideo Inc ini memiliki lebih dari 200 tema spesial, mulai dari tema yang romantis, tentang pertemanan, bahkan tema ulang tahun pun juga ada. Apalagi ditambah dengan adanya stiker, filter, teks, dan transisi yang menarik. Sayangnya, aplikasi ini akan selalu menyertakan watermark dalam setiap video yang telah Anda edit.

3. Adobe Premiere Clip

Aplikasi editing video Android : Adobe Premier Clip

Nama aplikasi ini tentu sudah sangat familiar di telinga Anda, karena aplikasi ini juga tersedia untuk versi PC / Desktop. Meski tidak secanggih versi PC, aplikasi ini tetap memberikan fitur penyutingan yang sangat banyak dan tetap memberikan kemampuan berkreativitas dengan cara yang mudah.

Bagi pengguna yang tidak ingin sepenuhnya melakukan editing secara manual, maka Adobe Premiere Clip jawabannya. Karena Adobe Premiere Clip memiliki fitur canggih dimana aplikasi ini bisa membuat video secara otomatis dari beberapa gabungan gambar dan video.

Selain itu, juga bisa suting video secara maunal dengan menambahkan berbagai macam efek, transisi, musik dan masih banyak lagi fitur yang lainnya. Salah satunya adalah Adobe Premiere Cloud. Fitur ini memungkinkan video yang disuting pada smartphone kamu bisa dilanjutkan kembali di aplikasi versi PC sehingga memungkinkan proses editing yang lebih mendalam lagi.

Dan satu lagi, jika kamu memiliki waktu terbatas untuk mengedit video, kamu bisa menyimpannya untuk kemudian kamu bisa melanjutkan keesokan harinya.

4. FilmoraGo

Aplikasi editing video Android : FilmoraGo

Jika kamu menginginkan aplikasi editing video yang praktis dan mudah digunakan, maka FilmoraGo jawabannya.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Bisa memotong, menggabungkan, menambahkan musik atau backsound, transisi, berbagai macam efek, merubah rasio video, slowmotion, rotasi, transisi, render, subtitle dan masih banyak lagi yang lainnya. Dibalik kelebihannya ternyata aplikasi ini memiliki kekurangan, yaitu tidak memiliki fitur layer.

Walaupun tidak memiliki fitur layer, tapi kamu tenang ajah ada beberapa lagi kelebihan pada aplikasi ini yang tidak dimiliki aplikasi editing video lainnya, yaitu tidak akan menampilkan watermark pada video yang kamu buat dan tidak ada batasan durasi video.

 5. PowerDirector

Aplikasi editing video Android : PowerDirector


PowerDirector merupakan aplikasi editor video yang dikembangkan oleh CyberLink.com. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat PC dan juga untuk perangkat Android.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini terbilang cukup lengkap dan mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu waktu untuk terbiasa menggunakannnya. Apabila kamu sudah ahli, kamu bisa membuat video profesional dalam hitungan menit atau bahkan detik.

User interface yang dihadirkan cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu dapat dengan mudah menyisipkan video, foto, efek, stiker, bahkan dua timeline audio sekalipun. Ditambah lagi bisa mengedit video hingga format 4K.

PowerDirector  menyediakan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda-beda, yang bisa kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, kamu tenang ajah karena aplikasi ini menyediakan video tutorial untuk semua fiturnya.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah watermark yang hanya bisa hilang jika kamu mau membayarnya.

6.  Quik

Aplikasi editing video Android : Quik

Apabila Anda mengenal merek action cam GoPro maka perlu diketahui bahwa aplikasi ini buatan mereka. Awalnya Quik dibuat untuk kebutuhan editing video yang direkam dari action cam mereka via smartphone.

Namun sekarang aplikasi Quik ini bisa mendukung editing video langsung dari kamera smartphone. Jika aplikasi lain menyediakan fitur editing video yang sangat lengkap, Quik justru sangat sederhana tapi bisa diandalkan dan cukup menarik.

Namanya ajah Quik, dijamin cepat bikin videonya dan tidak pakai ribet. Tagline aplikasi ini ajah "Buat video keren dengan hanya beberapa kali ketuk". Tinggal pilih foto dan video, maka Quik akan bisa menganalisa 50 foto atau video yang kalian masukkan, untuk diolah secara otomatis menjadi satu video, yang sudah ditambahkan transisi dan efek yang cantik, yang bisa Anda edit lagi.

Quik menawarkan aplikasi editing video sederhana yang hasilnya sangat memuaskan. Sesuai untuk Anda yang tidak berniat untuk membuat video profesional, hanya untuk diunggah ke media sosial. Aplikasi ini juga sudah di unduh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store.

Akhir Kata

Nah itulah dia 6 aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video.

Okey, semoga bermanfaat untuk kalian semuanya dan terimakasih.


0 Response to "6 Aplikasi Editing Video Android Terbaik & Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel