Tentang Mas Sugeng

Sobat pernah mendengar nama sugeng? Saya yakin pernah entah itu anak-anak bapak-bapak kekek-kekek ataupun di website. Kalau sobat pernah ke website sugeng.id berarti sobat kenal dengan pemilik websitenya.

Yap benar sekali pemiliknya Sugeng Riyadi biasa di panggil Mas Sugeng bagi sobat yang sudah tahu ataupun belum tahu tentang Mas Sugeng pada postingan ini akan menceritakan biografi Mas Sugeng.



Mas Sugeng mulai belajar ngeblog pada tahun 2010 secara tidak disengaja membaca satu blog milik orang yang super keren yang membuat Mas Sugeng tertarik untuk memiliki blog sendiri.

Pada tahun 2011 Mas Sugeng sudah memiliki blog sendiri, pada awalnya blognya tidak memiliki tujuan yang jelas.

Apalagi Mas Sugeng selalu dimarahi orang tua karena terlalu banyak menghabiskan waktu untuk internetan.

Yang membuat Saya terkejut dan terkagum-kagum yaitu Mas Sugeng membuat templatenya 99% hanya melalui HP Nokia C2-01 1% sisanya untuk menyempatkan waktu pergi ke warnet hanya untuk mengecek tampilan templatenya.



Dengan bantuan aplikasi mini commander, browser opera mini dan beberapa tool online Mas Sugeng berhasil membuat template yang bagus.

Saya ajah yang punya komputer tidak bisa membuat template karena itu Saya menggunakan template buatan orang lain hihihihi.

Sobat kebayang betapa susahnya membuat template menggunakan HP yang hanya memiliki lebar 2 inci, menurut Mas Suggeng membuat templatenya memakan waktu cukup lama.

Berikut ini adalah gambar desain template Mas Sugeng sejak pertama dibuat sampai menjadi sekarang ini.

 Tahun 2011

Tahun 2012

Tahun 2013

Tahun 2014

Tahun 2015

Pada awalnya template dibuat hanya iseng saja, dengan bermodal nekat dan sedikit harapan Mas Sugeng menjula template buatannya.

Tak disangka ternyata template Mas Sugeng banyak yang suka dan dari jerih payahnya bisa membeli laptop pertamanya.


Selama bertahun-tahun Mas Sugeng menjalani aktivitas mobile blogging tanpa tujuan yang jelas akhirnya bisa sedikit merasakan hasilnya dengan bisa membeli laptop.

Sekarang blog Mas Sugeng lebih memfokuskan sebagai tempat berbagi pengalaman blog, khususnya tentang menghasilkan uang dari blog.

Meskipun Mas Sugeng sudah bisa menghasilakn uang dari blognya, namun menurut Mas Sugeng uang bukanlah tujuan utamannya dan menggangap blognya seperti rumah sendiri di internet.

Wah sunguh luar biasa, Saya ajah membuat blog untuk mecari uang, hehehehehe soalnya Saya penganguran.

Selain dapat menghasilkan uang, ternyata ada hal lain yang disukai Mas Sugeng diblog, antara lain.

Ngeblog gak kenal waktu, karena ngeblog bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun yang penting ada koneksi internet.

Selama ngeblog Mas Sugeng banyak mendapatkan kenalan baru dari hasil blogwalking, forum maupun grup fb walaupun hanya sebatas teman dunia maya tapi bisa menjadi tempat berbagi pengalaman dan bertukar pikiran.

Seperti halnya blogger sukses lainnya, Mas Sugeng tidak hanya mengelola satu blog, yang alamat blognya tidak ia publikasikan.

Namun ada satu blog lain yang ia publikasikan yang beralamat  www.evotemplates.net tempat ia menjual template hasil karyanya sekarang sudah dialihkan ke sugeng.id.

Selamat Tinggal Mas-Sugeng.Com, Selamat Datang Sugeng.ID

Itulah judul yang ia tulis diblonya karena mengganti domain blognya. Ada beberapa alasan mengganti domain mas-sugeng.com menjadi sugeng.id . Berikut adalah alasan Mas Sugeng mengganti domain :

1. Karena ada tanda minusnya

Alasan pertama karena ada tanda minus pada domain mas-sugeng.com Mas Sugeng merasa kurang nyaman karena alasan berikut ini :
  • Domain susah diingat
  • Domain susah diucapkan
  • Banyak nyasar ke massugeng.com
  • Tanda minus pada domain identik dengan blog spam

2. Supaya lebih Indonesia

Pada awalnya domain .ID hanya bisa digunakan melalui domain tingkat dua seperti co.id, or.id, web.id dll. Tapi sejak bulan Agustus 2014,domain tingkat atas .ID sudah bisa dipakai oleh siapa saja.

Menurut Mas Sugeng dia tidak berniat mendaftarkan domain .ID karena harganya yang sangat mahal.

Tapi setelah Mas Sugeng lihat cukup banyak yang mulai mendaftarkan domain .ID, tanpa pikir panjang Mas Sugeng langsung mendaftarkan domain sugeng.id daripada nanti keduluan orang lain.

Meskipun mahal tapi menurut Mas Sugeng enggak menjadi masalh karena domain ini cukup pendek, mudah diingat, lebih dipercaya karena merupakan domain tingkat negara, dan pasti lebih "Indonesia".

3. Mempelajari hal baru

Alasan terakhir karena Mas Sugeng kepingin mempelajari hal baru. Mas Sugeng kepingin tahu bagaimana efek dari pergantian domain. Apakah visitor bakal lenyap, rangking digoogle turun, atau malah justru sebaliknya.

Mungkin hanya itu yang Saya bisa tulis tentang biografi Mas Sugeng, harapannya kisah Mas Sugeng dapat menjadi motivasi bagi bloger lainnya khususnya buat saya pribadi.

Kita bisa ambil hikmahnya bahwa ngeblog itu butuh kesabaran dan konsisten untuk mendapatkan sebuah hasil yang maksimal dan menjadi blogger sukses.

Comments

Popular posts from this blog

20 Template Blogger SEO Friendly dan Responsive Gratis

Cara Mengatur Posisi dan Tampilan Gambar di HTML

Cara Membuat Bootable USB Flashdisk Windows 10 Menggunakan Rufus

7 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk PC/Laptop

Cara Menghapus Antivirus Avast Dengan Benar

Cara Menginstall Phoenix OS Pada Windows 10

Cara Memblokir Akses Internet Aplikasi Windows 10 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Macam - Macam Text Editor

41 Latar Belakang Abu-abu Yang Cocok Untuk di Desain

4 Template Blogger Buatan Mas Sugeng Yang Dibagikan Secara Gratis