Cara Menonaktifkan Driver Signature Enforcement di Windows 8 & 10

Driver signature Enforcement ini ada disistem operasi Windows 8 keatas termasuk Windows 10.

Driver Signature Enforcement adalah fitur keamanan untuk tidak mengizinkan proses pemasangan driver tanpa ditandatangani secara digital oleh produsen untuk memastikan bahwa perangkat lunak tidak diubah oleh pihak ketiga yang berbahaya.

Jika driver tidak ditandatangani secara digital sobat tidak akan bisa memasangnya. Namun untungnya sobat dapat menonaktifkan Driver Signature Enforcement dengan mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Setting (Pengaturan).


2. Silhkan pilih Update and security (Pembaharuan dan keamanan).


3. Selanjutnya pilih Recovery (Pemulihan) yang berada di bilah menu kanan, lalu klik Restart Now (Hidupkan ulang sekarang) pada menu Advanced startup (Pengaktifan lanjutan), maka secara laptop akan restart untuk masuk ke menu Choose an option.


4. Pilih Troubleshoot.


5. Pilih Advanced options.


6. Pilih Startup settings, lalu klik Restart.


6. Setelah restart maka akan ada menu Starup Settings, karena sobat akan mematikan Driver Signature Enforcement silahkan tekan tombol F7 pada keyboard sobat.


7. Sekarang sobat telah selesai mematikan Driver Signature Enforcement berarti sobat dapat memasang Unsigned Driver tanpa mendapatkan pesan error pada saat memasang driver tersebut pada laptop.

Sekian dari Saya dan demeikian artikel Cara Mematikan Driver Signature Enforcement di Windows 8 & 10. Semoga apa yang saya bagikan dapat membantu sobat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Driver Signature Enforcement di Windows 8 & 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel