-->

Cara Membuat Huruf Tebal Dalam HTML Dengan Tag b dan Tag strong

Untuk membuat sebuah huruf menjadi tebal dalam HTML, kita dapat menggunakan tag <b> dan <strong>. Pada artikel kali ini kita akan membahas Cara Membuat Huruf Tebal Dalam HTML Dengan Tag b dan strong.

Penggunaan dan Penulisan Tag b dan strong Dalam HTML

Tag <b> merupakan singkatan dari bold yang digunakan untuk membuat huruf tebal. Namun pada saat era xHTML, tag <b> sudah tidak disarankan lagi digunakan, karena untuk membuat huruf tebal sudah digantikan dengan CSS.
Pada awal perkembangan HTML, untuk mengubah dan mempercantik halaman website ditangani langsung oleh HTML. Namun sekarang untuk mempercantik halaman website sudah ditangani oleh CSS.
Sebagai penggantinya xHTML menyediakan tag <strong> yang digunakan untuk penegasan sebuah kata atau kalimat, seperti kalimat instruksi atau kalimat penting, yang akan ditampilkan web browser dengan huruf tebal.

Pada HTML5 seperti saat ini, tag <b> sudah menjadi tag resmi HTML5 yang artinya sudah boleh digunakan lagi, namun untuk digunakan sebagai stylistiacally offset atau digunakan untuk menandai kata kunci atau nama produk yang dirasa perlu ditampilkan berbeda dengan teks yang berada disekitarnya.

Berikut ini contoh penulisan tag <b> dan <strong> dalam HTML :
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
    <title>Belajar HTML</title>
</head>
<body>
    <h1>Hallo Dunia!</h1>
    <p>Kali ini Saya sedang <strong>Belajar HTML</strong> di website <b>mas-abdi.blogspot.com</b></p>
</body>
</html>
Tag b dan strong

Pada spesifikasi HTML5, kedua tag ini memiliki tampilan yang sama, namun dengan tujuan penggunaan yang berbeda.

Dalam penggunaan sehari-hari tag <b> lebih banyak digunakan dibandingkan dengan tag <strong>, hal ini karena tag <b> ini sudah digunakan pada awal perkembangan HTML dan penulisan tag-nya jauh lebih singkat. Beberapa orang juga berpendapat bahwa kita tidak harus mengikuti aturan perbedaan ini dan menggunakan apa yang lebih familiar selama hal itu tidak menjadi masalah.
Untuk membuat huruf tebal dalam CSS, kita bisa menggunakan properti font-weight: bold;
Pada artikel selanjutnya kita akan membahas Cara Membuat Huruf Miring Dalam HTML Dengan Tag i dan em.

0 Response to "Cara Membuat Huruf Tebal Dalam HTML Dengan Tag b dan Tag strong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel