-->

Cara Daftar / Membuat Akun WhatsApp di Android

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chat dan messenger yang satu ini, WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan sebutan WA merupakan aplikasi berbasis komunikasi yang paling populer, dengan lebih dari 1 Milyar pengguna di seluruh dunia ini.

WhatsApp Messenger termasuk aplikasi cross-platform yang artinya aplikasi ini sudah tersedia untuk banyak sistem operasi, seperti Android, iOS, Windows dan MacOS.

WhatsApp hampir sama dengan pesan SMS, namun pada SMS biaya pengirimannya dipotong dari pulsa. Sedangkan pengiriman pesan pada WhatsApp, dipotong dari paket data internet yang kamu miliki.

Selain digunakan untuk mengirim pesan dalam bentuk teks, ternyata WhatsApp juga bisa digunakan untuk mengirim gambar, audio, video sampai lokasi tempat kamu berada juga bisa dikirim. Kita juga dapat mengetahui pesan yang kita kirim sudah dibaca atau belum.

Tentu masih banyak lagi fitur yang ada di WhatsApp, yang jelas aplikasi ini membantu kita berkomunikasi dengan orang lain yang berada jauh dari kita.

Apakah kamu sudah memiliki akun WhatsApp? Jika belum, silahkan siapkan nomor telepon yang masih aktif, karena nantinya nomor telepon ini digunakan untuk mendaftar WhatsApp.

Pada contoh kali ini, Saya menggunakan Android, untuk sistem operasi lain kamu bisa menyesuaikannya.

Cara Mudah Membuat Akun WhatsApp di Android

1. Download aplikasi WhatsApp Messenger di Play Store.

Download aplikasi WhatsApp Messenger di Google Play Store

2. Buka aplikasinya dan tekan tombol SETUJU DAN LANJUTKAN.

Tekan tombol SETUJU DAN LANJUTKAN

3. Akan muncul sebuah informasi yang berisi untuk memberikan izin pada WhatsApp untuk mengakses kontak, foto, media dan file di perangkat yang kamu gunakan. Silahkan tekan tombol LANJUTKAN.

Agar dapat terhubung dengan teman-teman dan keluarga Anda, serta mengirim dan menerima foto dan video secara mudah, izinkan WhatsApp untuk mengakses kontak Anda dan foto, media, dan file di perangkat Anda.

4. Akan muncul 2 pesan, tekan saja tombol IZINKAN.

Izinkan WhatsApp untuk mengakses kontak?

Izinkan WhatsApp untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat?

5. Masukkan nomor telepon kamu yang masih aktif, karena nantinya WhatsApp akan mengirimkan sebuah pesan SMS yang berisi kode verifikasi. Jika sudah, tekan tombol LANJUT.

Verifikasikan nomor Anda

6. Akan muncul pesan konfirmasi. Jika, nomor telepon yang kamu masukkan sudah benar, silahkan tekan tombol OKE.

Kami akan memverifikasi nomor telepon

7. Akan muncul sebuah informasi yang berisi untuk memberikan izin pada WhatsApp untuk mengirim dan melihat SMS di perangkat kamu, supaya nantinya WhatsApp bisa secara otomatis mendeteksi kode verifikasi yang dikirim melalui pesan SMS. Silahkan tekan tombol LANJUTKAN.

WhatsApp dapat secara otomatis mendeteksi kode verifikasi Anda jika Anda mengizinkan WhatsApp untuk melihat pesan SMS.

8. Akan muncul pesan untuk memberikan izin pada WhatsApp untuk mengirim dan melihat pesan SMS. Silahkan tekan tombol IZINKAN.

Izinkan WhatsApp untuk mengirim dan melihat pesan SMS?

9. Setelah ini akan ada pesan SMS masuk dari WhatsApp yang berisi 6 digit angka untuk menverifikasi nomor telepon kamu. Saat pesan SMS dari WhatsApp masuk, maka secara otomatis WhatsApp akan langsung memverifikasinya.

Verifikasi nomor telepon

10. Silahkan tulis nama atau inisial kamu di kolom yang tersedia dan jangan lupa untuk menambahkan foto diri kamu, agar teman-teman kamu mudah mengenalimu(opsional). Jika sudah, silahkan tekan tombol LANJUT.

Info profil

11. Maka kamu akan diarahkan ke tab CHATTING WhatsApp, sampai di sini kamu telah berhasil membuat akun WhatsApp.

Tab CHATTING

Masih kurang mengerti, silahkan tonton video yang ada di bawah ini:


Jika, kamu mengalami masalah saat membuat akun WhatsApp, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

0 Response to "Cara Daftar / Membuat Akun WhatsApp di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel