-->

Cara Install atau Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Android

WhatsApp adalah aplikasi berbasis komunikasi yang hanya dapat membuat satu akun WhatsApp saja pada satu HP.

Padahal, jika kita mempunyai 2 akun WhatsApp memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah kita bisa menjadikan akun pertama sebagai ruang obrolan untuk teman dekat dan keluarga. Sedangkan akun kedua, sebagai ruang obrolan dengan beberapa klien atapun bos tempat kamu bekerja.

Atau bahkan, kamu bisa menjadikan akun kedua sebagai ruang obrolan kamu dengan orang yang spesial.

Lalu, bagaimana jika kita ingin membuat 2 akun WhatsApp? Apakah kita harus beli HP baru lagi, gitu?

Tidak, kamu tidak perlu membeli HP baru. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk mengkloning atau menggandakan aplikasi yang ada di HP kamu, seperti Parallel Space, Dual Space, Accounts Master dan lain-lainnya.

Pada kesempatan kali ini, Saya akan menggandakan aplikasi WhatsApp dengan menggunakan Parallel Space. Kenapa pakai aplikasi ini? Karena aplikasi ini tersedia gratis di Play Store, minim bug dan yang paling penting tanpa membutuhkan akses root.

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP Android

Jangan lupa untuk meng-install WhatsApp di HP Android kamu. Jika tidak, maka kamu tidak akan bisa menggandakan aplikasi WhatsApp dengan Parallel Space.

1. Install aplikasi Parallel Space di Play Store.

Install Parallel Space di Google Play Store

2. Setelah terpasang, silahkan buka aplikasinya dan tunggu sampai loading-nya selesai. Jika sudah selesai, silahkan tekan tombol MULAI.

Tekan tombol MULAI

3. Aplikasi yang sudah terpasang di HP kamu, akan tampil di Parallel Space. Karena kita ingin menggandakan WhatsApp, silahkan centang aplikasi WhatsApp lalu tekan tombol Tambahkan ke Parallel Space.

Centang Aplikasi WhatsApp lalu tekan tombol Tambahkan ke Parallel Space

4. Akan muncul pesan untuk mengizinkan Parallel Space untuk mengumpulkan catatan saat aplikasinya mengalami kemacetan atau kerusakan. Tekan saja tombol TERIMA.

Tekan tombol TERIMA

5. Nah, sampai di sini kamu telah berhasil menggandakan aplikasi WhatsApp. Jadi, ada 2 aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu. Silahkan, kamu buka aplikasi WhatsApp yang ada di Parallel Space.

Buka aplikasi WhatsApp yang ada di Parallel Space

6. Tekan saja, tombol SUDAH.

Tekan tombol SUDAH

7. Silahkan lakukan pendaftaran akun WhatsApp seperti biasa (baca juga: Cara Daftar / Membuat Akun WhatsApp di Android).

Selamat Datang di WhatsApp

Setelah pendaftaran akun kedua WhatsApp telah berhasil, kita bisa langsung menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 HP Android secara bergantian.

WhatsApp hasil kloningan

Membuat Pintasan WhatsApp Kedua di Homescreen

Aplikasi WhatsApp hasil kloningan, hanya bisa dibuka melalui aplikasi Parallel Space. Namun, kamu bisa menambahkan pintasan(shortcut) WhatsApp hasil kloningan ke homescreen. Berikut ini adalah caranya:

Buka aplikasi Parallel Space, lalu tekan tahan aplikasi WhatsApp, lalu seret ke atas menu Buat Pemintas.

Tahan dan seret aplikasi WhatsApp ke menu Buat Pemintas

Setelah pintasan berhasil dibuat, maka aplikasi WhatsApp hasil kloningan akan muncul di homescreen dengan nama WhatsApp+.

Pintasan aplikasi WhatsApp+

Jika, kamu masih belum paham dengan langkah-langkah di atas. Silahkan simak video yang ada di bawah ini:


Jika, kamu mengalami masalah saat ingin menggandakan aplikasi WhatsApp menggunakan Parallel Space, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

0 Response to "Cara Install atau Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel