-->

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Dicoret di WhatsApp

Aplikasi pesan instan WhatsApp, kini telah bisa melakukan format teks (formatting text), seperti membuat teks dalam format tebal (bold), miring (italic) dan dicoret (strikethrough).

Fitur ini sebenarnya sudah dirilis pada WhatsApp versi 2.12.535 di Android dan 2.12.17 di iOS pada tahun 2016 lalu, namun rupanya belum banyak pengguna yang mengetahui fitur ini.

Ditambah lagi, WhatsApp tidak menyediakan menu atau tombol khusus layaknya di aplikasi MS Word. Pengguna WhatsApp, harus memasukkan kode unik atau tanda unik agar teksnya berubah.

Baiklah, tanpa banyak basa-basi lagi, berikut Saya sajikan cara membuat teks atau tulisan tebal, miring dan dicoret di WhatsApp.

1. Cara Membuat Teks Tebal di WhatsApp

Agar teks di pesan WhatsApp bisa menjadi tebal, kamu harus menambahkan tanda bintang (*) diantara teks tersebut, misalnya *Teks Tebal*.

Cara Membuat Teks Tebal di WhatsApp

2. Cara Membuat Teks Miring di WhatsApp

Agar teks di pesan WhatsApp bisa menjadi miring, kamu harus menambahkan tanda garis bawah atau underscore (_) diantara teks tersebut, misalnya _Teks Miring_.

Cara Membuat Teks Miring di WhatsApp

3. Cara Membuat Teks Yang Dicoret di WhatsApp

Agar teks di pesan WhatsApp menjadi terlihat dicoret, kamu harus menambahkan tanda tilde (~) diantara teks tersebut, misalnya ~Teks Dicoret~.

Cara Membuat Teks Dicoret di WhatsApp

4. Cara Membuat Teks Tebal dan Miring di WhatsApp

Agar teks di pesan WhatsApp bisa menjadi tebal dan miring, kamu harus menambahkan 2 kombinasi tanda, yaitu tanda bintang dan garis bawah (*_) diantara teks tersebut, misalnya *_Teks Tebal dan Miring_*.

Cara Membuat Teks Tebal dan Miring di WhatsApp

5. Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Dicoret di WhatsApp

Agar teks di pesan WhatsApp menjadi terlihat dicoret, tebal dan miring, kamu harus menambahkan 3 kombinasi tanda, yaitu tanda tilde, bintang dan garis bawah (~*_) diantara teks tersebut, misalnya ~*_Teks Tebal, Miring dan Dicoret_*~.

Cara Membuat Teks Tebal, Miring dan Dicoret di WhatsApp

6. Cara Mengganti Font di WhatsApp

Untuk mengganti font di pesan WhatsApp, kamu hanya perlu menambahkan tanda kutip (`) sebanyak 3 kali (```) diantara teks tersebut, misalnya ```Ganti Font```. Nantinya, jenis font default di pesan WA akan berganti menjadi font FixedSys.

Cara Menganti Font Pesan di WhatsApp

Jika, kamu masih belum paham dengan cara di atas, silahkan simak video yang ada di bawah ini:


Itulah cara membuat teks atau tulisan tebal, miring dan dicoret di WhatsApp. Jika, kamu mengalami masalah atau ada pertanyaan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

0 Response to "Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring dan Dicoret di WhatsApp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel