-->

Cara Mudah Parse Kode Iklan Google AdSense

Parse adalah mengubah atau mengkonversi kode iklan Google AdSense atau kode lainnya agar dapat disisipkan ke dalam template Blogger. Jika, kode iklan Google AdSense tidak di parse, maka biasanya iklan tidak akan tampil di blog.

Untuk memparse kode iklan Google AdSense, kita perlu sebuah tools. Untungnya ada banyak sekali situs atau website yang menyediakan tools ini secara gratis, salah satunya di website Mas Abdi ini.

Cara Parse Kode Iklan Google AdSense

Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut ini adalah langkah-langkah memparse kode iklan Google AdSense:

1. Silahkan masuk ke akun Google AdSense milik kalian.

2. Klik Menu > Iklan Saya > Unit iklan.

AdSense - Klik Menu

3. Akan muncul unit iklan yang pernah kalian buat. Silahkan klik tulisan Dapatkan kode pada unit iklan yang ingin di parse.

AdSense - Unit iklan

4. Silahkan salin (copy) kode iklan yang ada di dalam kotak lalu kunjungi Parse HTML for Blogger XML Templates.
AdSense - Kode iklan

5. Setelah terbuka website nya, silahkan tempel (paste) kode iklan milik kalian di dalam kotak Tools Parse HTML. Jika sudah, silahkan klik tombol Parse.

Tools Parse HTML - Klik tombol Parse

6. Kemudian akan muncul kode iklan yang sudah di parse. Silahkan salin kode iklan tersebut lalu sisipkan ke dalam template Blogger.

Tools Parse HTML - Salin kode iklan yang telah di parse
Caranya cukup mudah bukan? dengan begini kamu bisa dengan bebas menyisipkan kode iklan Google AdSense di template Blogger tanpa perlu khawatir lagi jika iklan yang kamu sisipkan tersebut tidak tampil di blog.

Apakah diperbolehkan untuk memparse kode iklan Google AdSense?

Tentu saja diperbolehkan, yang tidak diperbolehkan adalah mengubah isi dari kode iklan AdSense. Memparse tidak mengubah isi tetapi hanya mengubah format kode iklan AdSense agar bisa di baca oleh template Blogger.

Oh ya, untuk kalian yang menggunakan platform WordPress, kalian tidak perlu memparse kode iklan AdSense. Kamu bisa langsung menempelkan kode iklan AdSense di dalam tema tanpa perlu di parse terlebih dahulu.

Namun, untuk blog yang menggunakan platform Blogger. Jika unit iklan ingin di pasang di widget, kalian tidak perlu memparse kode iklan AdSense.
Biasanya pemasangan unit iklan di widget Blogger untuk menampilkan iklan di bagian atas (head), samping kanan dan kiri (sidebar) dan bagian bawah (footer) blog.
Namun, jika unit iklan ingin di pasang di dalam template Blogger, maka kode iklan AdSense harus di parse terlebih dahulu.
Biasanya pemasangan unit iklan di dalam template Blogger untuk menampilkan iklan di bawah judul artikel, tengah artikel dan akhir artikel.
Jika, kamu mengalami masalah saat ingin memparse kode iklan Google AdSense, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

1 Response to "Cara Mudah Parse Kode Iklan Google AdSense"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel