-->

Cara Mudah Membuka / Menggunakan WhatsApp di PC

Beberapa waktu lalu, WhatsApp resmi memperkenalkan fitur WhatsApp Web yang memungkinkan kita menggunakan WhatsApp di PC.

Pengumuman ini di sampaikan oleh CEO WhatsApp, Jan Koum di facebook pribadinya yang mengatakan "Hari ini, adalah waktu pertama, di mana Anda dan jutaan pengguna dapat menggunakan kemampuan WhatsApp di Browser Web Anda, dan ini hanya penerus dari ponsel Anda jadi, Browser Web mencerminkan pesan dan percakapan di ponsel Anda - ini berarti semua pesan Anda masih aktif di ponsel Anda."

Dengan bisa di aksesnya WhatsApp melalui PC, tentu akan membuat kita nyaman saat mengetik, jujur Saya sendiri sangat malas mengetik di smartphone Android. Selain itu, ukuran layar yang lebih besar dapat dengan mudah melihat semua kontak yang ada.

Namun perlu kamu ketahui, sampai saat ini WhatsApp Web tidak bisa berdiri sendiri artinya kamu masih tetap membutuhkan smartphone yang sudah ter-install aplikasi WhatsApp agar bisa terintegrasi dengan WhatsApp Web.

Cara Membuka WhatsApp Web Melalui Browser

Kamu bisa mengakses situs WhatsApp Web melalui browser favorit kamu. Oh ya, pastikan browser yang kamu gunakan sudah di update.

1. Kunjungi situs web.whatsapp.com di PC kamu. Setelah terbuka situs nya, kamu akan melihat sebuah QR Code yang harus kamu scan terlebih dahulu.

WhatsApp Web

2. Untuk men-scan QR Code tersebut, bukalah aplikasi WhatsApp di smartphone kamu lalu pilih Menu (tanda titik tiga) kemudian pilih WhatsApp Web.

Pilih Menu > WhatsApp Web

3. Arahkan kamera smartphone kamu ke layar PC tepatnya di QR Code yang ada di browser.

Pindai QR Code WhatsWeb Web di Browser

4. Jika proses scan berhasil, kamu akan diarahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini. Semua percakapan WhatsApp di smartphone kamu akan tampil semua di WhatsApp Web.

Tampilan WhatsApp Web

Jika, kamu ingin mengakses lagi WhatsApp Web di PC atau laptop yang berbeda. Silahkan buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu lalu pilih Menu > WhatsApp Web. Tekan tanda "+" di pojok kanan atas lalu lakukan scan QR Code seperti langkah di atas.


Jika, kamu mengakses WhatsApp Web di PC atau laptop teman kamu. Sebaiknya kamu langsung logout begitu selesai menggunakannya. Jika tidak, teman kamu bisa saja melihat semua percakapan kamu di WhatsApp Web. Untuk logout dari WhatsApp Web, silahkan buka aplikasi WhatsApp di smartphone lalu pilih Menu > WhatsApp Web lalu tekan tulisan Keluar dari semua perangkat, dengan begini teman kamu tidak bisa melihat percakapan kamu di WhatsApp Web.

WhatsApp - Keluar dari semua perangkat

Atau juga bisa melalui WhatsApp Web dengan pilih Menu > Keluar.

WhatsApp Web - Menu > Keluar

Jika, kamu mengalami masalah saat ingin mengakses WhatsApp Web melalui browser, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

0 Response to "Cara Mudah Membuka / Menggunakan WhatsApp di PC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel