Cara Mengetahui Template/Tema Website Yang Dipakai Oleh Orang Lain

Membangun sebuah website profesional memang membutuhkan konsep yang matang, baik dari segi konten, kanal website, hingga tampilan website. Membuat tampilan website semenarik mungkin adalah tugas yang harus benar-benar dipikirkan, karena tampilan website sangat berpengaruh terhadap para pengunjung. Betah dan tidaknya para pengunjung, tergantung pada tampilan website itu sendiri.

Untuk membuat tampilan website menarik, tentu saja membutuhkan referensi yang cukup memadai, baik itu dari segi warna, peletakan sidebar, isi menu, dan seterusnya. Mencari referensi tersebut sebenarnya sangat mudah, tinggal kalian searching saja website profesional yang sesuai dengan keinginan kamu, lalu jadikanlah acuan. Saran Saya jangan sampai sama persis, cukup jadikan referensi saja.

Penentuan warna, letak sidebar, isi menu, dan seterusnya tentunya kamu harus mengetahui apa nama template atau tema yang dipakainya. Sebab tanpa ada template semuanya tidak akan terbangun. Lantas bagaimana cara mengetahui nama template atau tema WordPress yang digunakan oleh orang lain?

Cara cukup mudah, kalian tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengetahui Template/Tema Website Yang Dipakai Oleh Orang Lain

1. Silahkan kalian kunjungi situs: https://whatwpthemeisthat.com/

2. Setelah terbuka situsnya, silahkan kalian copy link URL website yang ingin kalian ketahui nama tema yang dipakainya, lalu kalian paste di kolom yang telah disediakan. Setelah itu kalian tekan tombol ikon search yang ada disebelah kanan.

WordPress

3. Maka nama tema akan muncul dan di kasih tahu juga link URL untuk mendapatkan tema tersebut.

WordPress

Catatan: Jika link URL website yang kamu masukkan ternyata nama temanya tidak muncul, ada dua kemungkinan yaitu nama website-nya sudah kadaluarsa atau website-nya bukan menggunakan CMS WordPress.

0 Response to "Cara Mengetahui Template/Tema Website Yang Dipakai Oleh Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel