Spesifikasi Lengkap Redmi Note 7 dan Harganya di Indonesia

Setelah sukses dengan Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 6 Pro, kini Xiaomi kembali mengeluarkan seri terbarunya, yaitu Redmi Note 7.

Redmi Note 7 menjadi salah satu ponsel yang paling banyak di tunggu-tunggu oleh para Mi Fans di tanah air. Dengan iming-iming kamera utama beresolusi 48 megapixel, menjadi nilai jual utama seri Xiaomi ini.

Tak hanya itu, desain yang lebih segar dibanding seri Redmi sebelumnya, juga menjadi daya pikat lainnya. Misalnya saja Xiaomi mengadopsi desain "dot drop display" dengan notch kecil di atas layar. Desain tersebut mirip dengan smartphone yang dirilis oleh kompetitornya di awal tahun 2019 ini.

Ponsel ini memiliki layar dengan lebar 6,4 inci dengan rasio aspek 19,5:9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2.380 x 1.080 piksel.

Xiaomi juga menghardikan warna yang terkesan mewah di bagian belakang ponsel berkat lapisan material kaca yang dapat menghasilkan efek mengkilat. Ada tiga varian warna yang tersedia yakni nebula red, space black, dan neptune blue.

Di pojok kiri atas bagian belakang terdapat dual kamera beserta LED Flash. Sementara pemindai sidik jari berada di bagian tengah belakang. Baik layar dan belakang perangkat, sama-sama dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5.

Di sektor kamera ini sangat menarik perhatian. Pasalnya, kamera utama Redmi Note 7 ini memiliki resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8 dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.4 yang berperan sebagai depth sensor.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa outputgambar dari kamera 48 megapiksel ini beresolusi 12 megapiksel secara default, sebagaimana dipaparkan Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia dalam peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"Jadi output dari Redmi Note 7 itu adalah 12 megapiksel dengan menggunakan sensor ISOCELL GM-1. Sensor itu di desain untuk mengambil foto denga resolusi gambar 48 megapiksel dengan teknologi super pixel," ujar Shi.

Jika ingin memotret menggunakan resolusi 48 megapiksel, pengguna harus berpindah ke mode "Pro". Sementara di bagian depan, tersemat kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2.

Untuk "jeroan" Redmi Note 7 mengandalkan chip Snapdragon 660 (14nm) denngan Octa-Core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260) dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 512.

Ada 2 model memori yang tersedia yakni RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, serta RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Xiaomi juga berjanji akan membawa varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB ke Indonesia di kemudian waktu.

Semua fitur tersebut di topang oleh baterai 4000mAh yang memiliki fitur Quick Charger 4.0 melalui USB type-C. Xiaomi juga masih menyematkan jack audio 3,5mm dan IR blaster.

Untuk sistem operasinya sendiri, Redmi Note 7 menjalankan Android Pie yang dibalut dengan antarmuka MIUI 10.

Untuk harga, varian 3/32 dijual dengan harga Rp 1.999.999, lalu untuk varian 4/64 dijual dengan harga Rp 2.599.999, dan untuk varian 6/128 diual dengan harga Rp 2.999.999. Xiaomi menjanjikan garansi produk resmi hingga 18 bulan.

Bagi kalian yang ingin membeli samrtphone yang satu ini, kalian bisa membelinya di Authorized Mi Store dan mi.com.

Beberapa waktu ke belakangan ini para peminat Reno 7 mengeluh betapa susahnya mendapatkan Redmi Note 7. Namun pihak Xiaomi mengatakan akan memenuhi permintaan Redmi Note 7 di pasaran khususnya di pasar Indonesia.

0 Response to "Spesifikasi Lengkap Redmi Note 7 dan Harganya di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel