Cara Memutar Video / Audio Lebih dari 1 di VLC Media Player

VLC Media Player merupakan salah satu aplikasi Windows yang digunakan untuk memutar file video dan audio. Fitur yang paling populer dari VLC Media Player ini adalah kemampuannya untuk memaksimalkan volume video atau audio sampai 200%. Selain itu salah satu kelebihan dari pemutar media ini adalah memiliki codec yang lengkap. Ini berarti bahwa VLC dapat memutar hampir semua jenis format video maupun audio. Fitur tambahan yang dimiliki VLC antara lain dapat melakukan streaming video, memutar radio dari internet, screenshot video menjadi gambar, download subtitle film, dan lain sebagainya.

Menampilkan video lebih dari satu secara bersamaan (multiple screen) kadang diperlukan pada saat-saat tertentu. Ini biasanya dibutuhkan ketika anda memiliki dua video atau lebih yang ingin dibandingkan kualitas hasil rekamannya, baik rekaman dari handphone, handycam, ataupun dari rekaman layar laptop (screen recording), atau anda memang ingin secara langsung menonton dua film yang berbeda. Jika kamu ingin menggunakan fitur ini, Saya akan menjelaskan langkah-langkahnya, berikut ini langkah-langkahnya:




1. Silahkan kalian buka terlebih dahulu video atau audio dengan menggunakan VLC Media Player.

VLC Media Player

2. Klik Tools pada navbar, lalu klik Preferences.


3. Hilangkan tanda centang pada Allow only one instance untuk memutar lebih dari satu video / audio ketika diputar langsung melalui aplikasi VLC (pada navbar klik Media -> Open File...) dan Use only one instance when started from file manager untuk memutar lebih dari satu video / audio langsung dari Windows Explorer, lalu klik Save.


4. Setelah itu kalian buka lagi video / audio, maka tampilannya akan seperti dibawah ini.


Itulah cara untuk menampilkan video lebih dari satu layar secara bersamaan dengan VLC Media Player.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "Cara Memutar Video / Audio Lebih dari 1 di VLC Media Player"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel