Cara Mengganti Proxy Pada Chrome Dekstop Dengan Mudah

Jika sobat ingin mengganti proxy pada browser Chrome silahkan baca artikel ini sampai selesai. Apa itu proxy? Proxy adalah server yang menyediakan layanan untuk meneruskan setiap permintaan sobat ke server.

Biasanya seseorang yang ingin mengganti proxy karena ingin mengakses situs yang diblokir oleh server tersebut dengan menggantinya dengan server lain yang tidak memblokir situs tersebut. Selain itu dengan mengganti proxy maka IP komputer sobat akan tersembunyi, yang terlihat hanya IP dari proxy yang sobat gunakan, dengan demikian sobat akan menjadi lebih aman dalam berselancar dunia maya atau internet.

Jika sobat ingin mengganti proxy pada browser Chrome silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Buka Chrome sobat.

Klik ikon di pojok kanan atas maka akan muncul menu, pilih Setelan.


Gulir kebawah sampai menemukan menu Sistem, disini sobat pilih Buka setelan proxy.


Maka akan muncul jendela Internet Properties, silahkan klik LAN settings.


Maka akan muncul jendela Local area Network (LAN) Settings, disini sobat centang Use a proxy...


Sebelumnya mengisi Address dan Port di Proxy server sobat terlebih dahulu harus mencari Address dan Port yang masih aktif, untuk mencarinya sobat bisa mengunjungi alamat freeproxylists.net


Dari sekian banyak Proxy dan Port yang bisa sobat gunakan, sobat harus memilih salah satu yang bagus, yaitu dengan melihat Response dan Transfer yang bewarna hijau, jangan memilih warna yang kuning atau merah karena bisa jadi membutuhkan waktu lama untuk menyambungnya.

Jika sudah dapat silahkan salin Address dan Port di kotak yang tersedia di Proxy server, jika sudah silahkan centang Bypass proxy... dan klik OK.


Selamat sobat sekarang dapat mengunjungi situs yang diblokir atau menyembunyikan IP Komputer sobat, jika masih bingung jangan malu untuk bertanya di kolom komentar.

0 Response to "Cara Mengganti Proxy Pada Chrome Dekstop Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel