7 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk PC/Laptop

Bagi sobat yang ingin menonton film di komputer, maka sobat perlu aplikasi pemutar video. Sistem operasi Windows telah menyediakan aplikasi pemutar video bawaan bernama Movies & TV, aplikasi bawaan Windows ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menonton video atau film.


Beberapa fitur diantaranya seperti mendukung subtitle otomatis, jadi sobat tidak perlu repot-repot memasukkan subtitle ke video secara manual. Serta, aplikasi Movies & TV ini mendukung untuk mampu memutar video 360 derajat, jadi dengan sekali klik, sobat bisa menonton video 360 derajat tanpa perlu sebuah perangkat VR (Virtual Reality).

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Mode Mini, yang digunakan untuk memutar video dengan ukuran jendela yang kecil, dengan tombol Play & Pause khasnya sendiri. Sehingga sobat bisa mengerjakan tugas sambil menonton film.

Jika fitur yang terdapat di aplikasi Movies & TV dirasa kurang memuaskan atau tidak ada maka sobat dapat menggunakan aplikasi lain yang tidak kalah dengan Movies & TV, berikut ini aplikasinya.

1. VLC Media Player


Jika sobat adalah pencinta aplikasi gratisan maka aplikasi VLC Media Player ini cocok untuk sobat, walaupun gratisan namun fiturnya tidak kalah dengan aplikasi berbayar. Aplikasi ini dapat memutar semua format video seperti FLV, jika sobat merasa bosan menonton video langsung dari YouTube maka aplikasi ini cocok untuk sobat, karena aplikasi ini dapat memutar video yang ada di YouTube secara online. Aplikasi ini juga tersedia sejumlah plugin untuk memperluas fungsi dari aplikasi tersebut.

2. KMPlayer


KMPlayer adalah salah satu aplikasi gratisan yang cukup populer juga.

Aplikasi pemutar video ini mendukung berbagai format video, mulai dari AVI, ASF, WMV, AVS, FLV, MOV, 3GP, MP4, MPG, MPEG, DAT, OGM, VOB, RM, RMVB, TS, TP, IFO dan NSV.

Bukan hanya sebagai pemutar video, KMPlayer juga berfungsi sebagai pemutar musik, format musik yang didukung seperti MP3, AAC, WAV, WMA, CDA, FLAC, M4A, MID, MKA, MP2, MPA, MPC, APE, OFR, OOG, RA, WV, TTA, AC3 dan DTS.

Sama seperti aplikasi Movies & TV aplikasi ini juga mendukung pemutaran video 360 derajat, sobat juga bisa memutar video dengan subitle otomatis.

Namun kekurangan dari aplikasi pemutar video ini adalah menampilkan iklan disamping video yang diputar, jadi agak kurang enak saat menonton video. Tapi wajar soalnya aplikasi ini gratisan, karena itu aplikasi ini menampilkan iklan yang tujuannya untuk mendapatkan dana dari iklan tersebut dan dana tersebut digunakan untuk proyek pengembangan KMPlayer.

Berbeda dengan VLC Media Player yang tidak menampilkan iklan. Lalu dari mana dana untuk pengembangan VLC Media Player? dari donasi pengguna VLC Media Player.

3. 5K Player


Jika sobat ingin memutar video dengan resolusi 4K, 5K, dan 8K, maka sobat bisa menggunakan aplikasi 5K Player. Sesuai dengan namanya, aplikasi pemutar video ini sangat cocok untuk video dengan resolusi tinggi.

Bukan hanya itu aplikasi ini mampu mengunduh video dari berbagai situs seperti YouTube, Viemo, Vevo, Daily Motion dan Facebook.

Sama seperti VLC Media Player dan KMPlayer, aplikasi ini juga mendukung berbagai format video, mendukung subtitle, memutar video 360 derajat dan lain-lainnya.

4. GOM Player


GOM adalah aplikasi pemutar video yang cukup ringan dan tanpa adanya lisensi alias gratis. Walaupun gratis aplikasi ini memiliki fitur seperti Almost Popular Video Audio Format, pengaturan warna serta resolusi video, memotong atau mengambil video yang sedang diputar, Equalizer, skin dan interface.

Selain itu aplikasi ini juga bisa memutar DVD layaknya Cyberlink Power DVD Player, jadi aplikasi ini sangat layak dipertimbangkan untuk dipasang di komputer sobat bukan?

5. Media Player Clasic


Media Player Clasic adalah aplikasi pemutar video yang sangat disukai oleh pengguna, karena tampilan aplikasi tersebut yang sangat sederhana.

Aplikasi ini memiliki fitur seperti mengambil gambar video yang sedang diputar, menambahkan pintasan video yang mempermudah sobat untuk membuka lagi video dengan cepat. terdapat Slow dan Fast yang berfungsi untuk mempercepat atau memperlambat video. membuat screensaver dari video, Pixel Shader yang bisa sobat gunakan untuk menambahkan efek-efek yang menarik di video, Playlist yang mempermudah proses pemutaran video sehingga pengguna bisa lebih leluasa untuk mengatur video mana yang akan diputar terlebih dahulu, Faforites yang berfungsi untuk mengakses video dengan cepat tanpa mencari video tersebut, Media Info yang berfungsi untuk mengetahui detail video yang sedang diputar.

Namun kekurangan dari aplikasi pemutar video ini yaitu tidak semua format video didukungnya.

6. Zoom Player


Zoom Player dalah aplikasi pemutar video yang sangat ringan dan cepat dalam memutar video sehingga lebih ramah terhadap komputer sobat. Aplikasi ini berjalan dengan mengambil sedikit sumbar daya sistem, karena adanya fitur Feedback Direction.

7. Shooter Player


Jika sobat masih menggunakan komputer yang jadul maka aplikasi Shooter Player cocok untuk komputer sobat, karena aplikasi ini menggunakan Low Comsumption Memory.

Itulah 8 aplikasi pemutar musik termasuk Movies & TV yang bisa sobat gunakan , sebenarnya masih banyak lagi aplikasi pemutar lainnya yang bisa sobat gunakan seperti Daum Pot Player, Kantaris, QuickTime Player dan lain-lainnya.

Kalau saya boleh kasih saran diantara sekian banyak aplikasi pemutar video, sobat bisa menggunakan VLC Media Player karena selain gratis aplikasi ini dapat dipasang untuk semua sistem operasi seperti Windows, Linux, Mac dan Android, selain itu aplikasi ini memiliki banyak fitur ditambah lagi sobat bisa memasang plugin untuk menambah fungsi dari aplikasi tersebut.

Semoga apa yang Saya tulis dapat bermanfaat untuk sobat dan selamat mengunduh.

Comments

Popular posts from this blog

20 Template Blogger SEO Friendly dan Responsive Gratis

Cara Menginstall Phoenix OS Pada Windows 10

Cara Membuat Bootable USB Flashdisk Windows 10 Menggunakan Rufus

Cara Menghapus Antivirus Avast Dengan Benar

Cara Mengatur Posisi dan Tampilan Gambar di HTML

Macam - Macam Text Editor

Cara Memblokir Akses Internet Aplikasi Windows 10 Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

41 Latar Belakang Abu-abu Yang Cocok Untuk di Desain

4 Template Blogger Buatan Mas Sugeng Yang Dibagikan Secara Gratis